Selasa, 12 Agustus 2014

Yang Memicu Berat Badan Meningkat

Yang Memicu Berat Badan Meningkat
Berat badan meningkat, bagi beberapa orang pastilah menjadi hal yang sangat menyebalkan. Lebih-lebih, untuk siapa saja yang selalu mencurahkan perhatian pada penampilannya. Hanya saja, Yang Menjadi Lantaran berat badan naik sungguh beragam.

Sumber yang sering dan mampu diindra dari berat badan yang naik adalah konsumsi makanan yang over dan tak dibarengi dengan melakukan olahraga dengan seimbang. Asupan Makanan memang menjadi hal yang sungguh dibutuhkan untuk manusia, terlebih untuk memperoleh tenaga di dalam melakukan aktivitas.

Tetapi, ketika makanan tersebut berada dalam kondisi yang over maka bakal menjadi tumpukan lemak dalam tubuh. Terutama, saat tidak ditopang dengan berolahraga yang terprogram untuk mengimbangkan konsumsi makanan yang dikonsumsi.

Penyebab berat badan meningkat ternyata tidak murni dua hal yang saling berhubungan tersebut. Berikut ini adalah sedikit banyak sumber lainnya yang tak banyak diketahui orang.

Pemakaian obat-obatan tertentu. Ada beberapa jenis obat yang berefek menyebabkan cepat lapar dan haus. Hal ini karena kandungan zat yang ada di dalam obat tersebut. Dengan ini maka secara pasti membuat berat badan menjadi bertambah. Beberapa jenis obat yang masuk ke dalam kategori ini yakni obat penenang, obat antidepresan, ataupun obat anti migraine. Maka dari itulah, di dalam pemakaian obat-obatan apapun seharusnya dibarengi dengan konsultasi dokter.

Ketidakseimbangan hormon. Beberapa jenis hormon yang dibuat oleh badan memiliki fungsi untuk menjaga metabolisme dalam tubuh. Namun, ketika kerja dari hormon ini terganggu maka akan memberikan pengaruh pada tubuh. Salah satunya adalah hormone tiroid. Kekurangan hormon ini akan membuat berat badan naik serta gejala seperti energy yang kurang, kulit menjadi kering dan yang lain. Untuk menjaga keseimbangan hormone ini maka dibutuhkan konsumsi yang seimbang makanan yang mengandung yodium.

Tidur yang kurang. Jumlah jam tidur yang kurang akan membuat seseorang menjadi lapar lebih cepat. Selanjutnya tentu saja akan memakan apa saja yang ada di hadapannya. Alhasil, berat badan tiba-tiba naik.

Inilah beberapa hal yang merupakan penyebab berat badan meningkat. Untuk mencegahnya maka hal di ataspun harus sebisa mungkin untuk dihindari.

0 komentar:

Posting Komentar