Senin, 16 Juni 2014

Langkah Tepat Cegah Jerawat Membekas

Langkah Tepat Cegah Jerawat Membekas
Jerawat adalah salah satu masalah yang sering menjadi momok bagi remaja perempuan. Jerawat meradang di muka itu dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Dan tentunya Anda tak inginkan jerawat tersebut meninggalkan kenang-kenangan berupa noda hitam yang membuat kulit jadi tak cantik lagi?


Muka wajib selalu bersih
Upayakan untuk menjaga kebersihan muka dan membiarkannya dalam keadaan bersih. Tentukan pembersih muka yang berkualitas dan cocok dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda.

Dalam mencuci wajah, disarankan menggunakan air hangat dan dingin., hindari air panas yang dapat memicu terjadinya iritasi. Memilih sabun juga demikian, formula lembut akan jauh lebih efektif ketimbang formula keras yang justru akan memperparah kondisi dan meninggalkan bekas.

Pelembab
Sekalipun jenis kulit Anda berminyak atau kombinasi, pelembab itu tetap perlu. Pilih jenis pelembab yang cocok untuk kulit berminyak sehingga kulit Anda tetap terhidrasi.

Obat jerawat yang mujarab
Gunakan jenis obat jerawat ampuh yang bekerja memerangi bakteri penyebab jerawat seperti benzoyl peroxide, salicylic acid, dan lain sebagainya. Gunakan hanya di titik jerawatnya saja hingga jerawat kering dan kulitnya beregenerasi. Jangan dipencet ya, ladies.

Gunakan makeup khusus
Selain memilih makeup khusus untuk kulit berjerawat, memakai makeup saat berjerawat juga tak boleh berlebihan. Ingatlah bahwa makeup bisa menjadi media yang tepat penyebaran dan perkembangan jerawat, yang akan membuat kondisi lebih parah dan meninggalkan bekas.

Menata rambut
Siapkan waktu ekstra dengan menata rambut Anda menggunakan jepit atau bandana. Usahakan agar rambut tidak mengganggu muka dan menyebabkan penambahan minyak pada muka.

Tangan kotor
Tangan dapat menjadi media untuk penularan bakteri jerawat. Inilah sebabnya Anda tak sebaiknya memegang dan memencet jerawat dengan tangan. Bekas jerawatnya jauh lebih susah hilang ketimbang menyembuhkan jerawat yang meradang lho.

Okey, semoga atrtikel ini membantu. Mulai sekarang, usahakan untuk selalu memperlakukan muka dengan ekstra lembut ya. Jerawat ogah datang, bekasnyapun akan hilang. Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar