Rabu, 04 Juni 2014

Macet Saat Berhubungan Sex

Layaknya seperti Jakarta, Macet cenderung menjadi keluhan oleh orang yang menggunakan kendaraan bermotor di kota besar. Dalam bahasan saat ini tidak akan membahas tentang padatnya lalu lintas di Jakarta, tetapi akan membahas penis yang juga bisa macet seperti layaknya kendaraan di kota besar. Kenapa??

Macet Saat Berhubungan Sex
Gancet adalah istilah yang terkenal dikalangan masyarakat untuk kasus alat kelamin yang macet saat berhubungan sex atau bercinta. Ini adalah istilah awam bagi sebagian masyarakat dimana penis tidak dapat ditarik keluar dari vagina saat berhubungan dengan pasangan wanita.

Menurut dr. Andri Wananda, bahwa gancet itu dapat disebabkan karena kekejangan yang berasal dari trauma, misalnya ketakutan akan ketahuan dan akhirnya kram. Dalam ilmu kedokteran seksual dikenal salah satu disfungsi seksual wanita yaitu spasme involunter atau kekejangan yang tidak dapat dikontrol dan terjadi pada otot introitus vagina yang berakibat nyeri pada lubang vagina saat pnetrasi penis atau bahkan penetrasi penis tidak dapat dilakukan sama sekali.

Penyebab seringnya penis tidak dapat meakukan penetrasi ke dalam Vagina adalah Vaginismus. Namun ada sebagian kecil dari wanita yang mengalami spesme involunter saat penis berada dalam lubang vagina.

"Agaknya hal ini yang terjadi di kalangan awam yang menyebutnya sebagai 'gancet'," jelas seksolog sekaligus pengajar dari Universitas Tarumanegara ini.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, dr Andri menyarankan si wanita relaksasi agar vagina bisa kendur sehingga penis bisa terlepas. Vagina yang kejang atau kram sama halnya seperti otot saat kejang sehingga harus relaksasi.

1 komentar:

  1. kami ingin memberikan dukungan informasi berkaitan dengan kepuasan baik pria dan wanita, informasi kami itu bisa agan baca dan lihat di sini HASRAT SEKSUAL MEMUASKAN DIRI SENDIRI.
    kami harap tambahan informasi itu bisa di trima disini, trimakasih.

    BalasHapus