Minggu, 08 Juni 2014

Keringat Banyak Keluar Saat Olahraga Dapat Membuat Langsing?

Keringat Banyak Keluar Saat Olahraga Dapat Membuat Langsing?
Keringat Banyak Keluar Saat Olahraga sering dianggap sebagai pertanda sehat. Hampir seluruh masyarakat beranggapan banyaknya keringat yang keluar berarti lebih sehat dan tubuh akan cepat langsing.

Fakta yang sebenarnya tidak seperti itu. Meskipun salah satu tanda bahwa pada tubuh telah terjadi proses pembakaran ialah dengan keluarnya keringat, tapi bukan berarti semakin banyak keringat keluar maka semakin besar lemak yang dibakar.
Dalam bukunya Slim is Easy: Cara Ajaib Menurunkan Berat Badan dengan Diet REST menyatakan bahwa Saat berlatih, besarnya lemak yang terbakar sangat ditentukan oleh lama melakukan latihan dan intensitas latihan, bukan jumlah keringat

Pengajar jurusan gizi di Poltekkes Jakarta II ini juga menyayangkan banyaknya masyarakat yang salah mengerti tentang hal ini. Akibatnya mereka justru sering berlatih dengan menggunakan mantel atau baju parasut agar tubuhnya cepat panas dan berkeringat lebih banyak.

Rita juga mengatakan pengeluaran keringat berlebihan berisiko dehidrasi, sehingga akan lebih cepat lelah dan tidak mampu melanjutkan latihan dalam waktu yang lebih lama

Faktanya, penelitian menyebutkan bahwa pembakaran lemak baru terjadi setelah menit ke-20 berlatih secara terus-menerus.

0 komentar:

Posting Komentar