Jumat, 25 Juli 2014

Apa Itu Web Log

Lantika Arumingtyas - Bloging adalah satu kegiatan di dunia maya. Ketentuan pertama bloging itu wajib harus mempunyai blog. Apa itu blog?

Apa Itu Web Log
Banyak kalangan telah memahami internet, akan tetapi penggunaannya kurang mengarah pada produktifitas. Para pengguna internet banyak yang cuma memanfaatkan jejaring sosial. Padahal dengan internet pengguna juga bisa menghasilkan banyak karya, berupa tulisan, pendapat dan lain sebagainya. Salah satu yang terkenal adalah BLOG.

Mula-mula kita ketahui apa blog itu sendiri. Blog yaitu singkatan dari web log, adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai postingan-postingan pada sebuah halaman web umum. Postingan-postingan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut

Biasanya web log ini digunakan oleh pemilik untuk menshare informasi-informasi yang berkaitan dengan tema web log itu. Dan tidak jarang dari pemilik blog tersebut dapat menghasilkan uang dari tulisan yang dibuatnya.

Kedua yaitu cara membuat blog. Membuat blog sebenarnya sangat mudah, syarat utama adalah memiliki email yang digunakan untuk verifikasi. Email yang paling mudah yakni Gmaildotcom. Kenapa dikatakan mudah? Jika anda memiliki akun email tersebut maka anda tidak perlu bersusah payah untuk mendaftar ke salah satu web log gratis. Karena gmail sendiri yakni salah satu produk dari google dan produk lain dari google yakni web log yang sering disebut blogger.

Banyak layanan blog bebas biaya yang tersedia, tinggal mencari kemudian mendaftarkan email yang telah anda miliki. Yang paling terkenal adalah blogger, wordpress dan juga blog.com

0 komentar:

Posting Komentar