Kamis, 10 Juli 2014

Mengenakan Sepatu Bertumit Tinggi Memberi Akibat Pada Masalah Rusaknya Tulang Serta Persendian

Saat memakai sepatu bertumit tinggi, wanita sering merasakan sakit di bagian kaki.

Mengenakan Sepatu Bertumit Tinggi Memberi Akibat Pada Masalah Rusaknya Tulang Serta Persendian
Kemungkinan benar adanya pemikiran bahwa "Berapapun harga brand sepatu memiliki hak tinggi, jelas efek samping tak bagus untuk kondisi kaki". Terus apakah akibat sepatu high heels hanya dirasakan pada bagian kaki saja? Pastinya tidak. Amat sering menggunakan sepatu ber hak tinggi memberikan dampak pada permasalahan tulang yang rusak dan persendian. Masih tidak percaya? Simak ulasannya berikut.

Di Bagian Telapak Kaki

Ketika berjalan, normalnya kaki memiliki fungsi seakan-akan pegas. Tubuh bakal memindahkan bobotnya pada bagian telapak kaki, dan membuat telapak untuk pondasi seluruh tubuh. Satu buah penelitian menemukan sebuah kenyataan mencengangkan, yaitu menggunakan sepatu bertumit 7 cm pada kenyataannya membikin jumlah tekanan di area ujung kaki sebesar 30 % bahkan lebih.

Pengalihan berat dari tumit menuju area depan kaki secara tiba-tiba akan memaksa Anda melangkah tidak natural ketika berjalan. So, mengenakan sepatu bertumit tinggi berulangkali berefek pada kerusakan tulang dan saraf kaki.

Area Enkle dan Betis

Seluruh berat batang tubuh dititiik beratkan pada pucuk hak sepatu yang tipis. Sementara tingginya tumit bakal merusak power enkle dan membikin tulangnya bergeser ke depan. Pergerakan langkah kaki yang tidak sewajarnya akan mengurangi peredaran aliran darah di area tungkai yang menyebabkan gejala varises. Sepatu memiliki hak tinggi juga berefek pada ketegangan secara kronis pada tulang di pergelangan kaki dan otot tendon betis.

Bagian Lutut

Sendi paling besar dalam badan manusia yakni lutut. Memakai sepatu memiliki hak tinggi mengakibatkan tekanan yang berat pada setiap saraf dan urat di bagian lutut, yang memiliki dampak pada gejala penyakit osteoarthritis. Di samping itu, sepatu bertumit tinggi menekan ligamen tulang dan membiki gesekan berulang-ulang pada lutut.

Bagian Pinggul

Ketika berdiri dan berjalan, sepatu memiliki hak tinggi menyebabkan dorongan di bagian pinggul sehingga berkontraksi yang memberikan dampak pada kecapean pada sendi-sendi. Selain itu, otot tendon betis akan bekerja terlalu keras.

Bagian Punggung

Sepatu bertumit tinggi menyebabkan proses pergerakan saraf dan tulang menjadi tidak alami. Proses tersebut akan menekan lubalis pada otot tulang kaki yang berereksi.

0 komentar:

Posting Komentar